Kenapa saya pilih THP…?

4 11 2009

Hmmm…flash back lagi ke enam tahun kebelakang. dulu waktu masih sekolah di SMK Kalibagor, menjelang naik kelas dua saya memutuskan untuk mengambil program keahlian Teknologi hasil pertanian / THP. Tau kenapa saya memilih program keahlian tersebut..? tau ga….saya sendiri sampai sekarang juga ga tau jawabannya kenapa saya milih itu. Hal paling sederhana yang terlintas diotak saya saat ini hanyalah bahwa program keahlian ini adalah program keahlian yang paling tidak menuntut otot…hehehehe yups jujur saya bukan tipe orang yang suka bekerja dengan otot so itu makanya saya memilih THP, bukan karena thp itu isinya masak-masak, bikin makanan  terus bisa makan makanan hasil prakteknya. Lets see…kalo dibandingin dengan program keahlian yang lain budidaya tanaman misalnya, huhhh kebayang ga sih prakteknya di kebun, pegang pacul alias cangkul. emang ga selalu seperti itu sih,,,tapi ada kalanya prakteknya menuntut ekstra power. saya masih inget dulu waktu ujian kompetensi budtan itu nanam kangkung. semua harus dilakukan sendiri dari mulai nyangkul, nyiram dll sampai panen. Grrrr…inget soalnya dulu pernah diminta bantuin nyiram kangkungnya biar ga ngantuk and cepet gede hahahahaha…soalnya kalo ga mau ntar ada yang ngambek lagi…siapa coba yang nyuruh…? loh..koq malah jadi curhat….

Back to the topic…selain budtan ada lagi Program keahlian yang lain yaitu peternakan dan mekanisasi pertanian. secara personal saya berfikir kedua PK tersebut tidak jauh beda dengan budtan yang cukup membuat saya kurang suka and prefer ke THP…

 


Actions

Information

One response

11 12 2012
Suwarto th1999/2000

Buat semua yg mengininkan rumput laut kering untuk bahan percobaan silahkan imel ke alamat saya

Leave a Reply

