What is your favourite subject in school…?

22 06 2010

Apa pelajaran favorit kamu sewaktu sekolah…matematika, bahasa inggris atau yang lain? atau jangan-jangan waktu sekolah malah sukanya nunggu bell istirahat wekekekekeke….menyukai salah satu mata pelajaran disekolah bisa dipengaruhi oleh 2 faktor. pertama emang suka dengan pelajaran itu sendiri dan yang kedua karena suka dengan teachernya.





Website sekolah

5 03 2010

Saya inget di Bandung ada salah satu sekolah ( sltp ) yang memilki sebuah website dan hebatnya website itu pure dibuat oleh beberapa murid dari sekolah itu dan di update secara rutin oleh mereka pula. tentunya dengan bimbingan dari guru komputer. Nah apa ga tertarik tuh para siswa/siswi smk kalibagor untuk membuat sebuah website untuk sekolah yang nantinya website ini akan diupdate secara berkala oleh siswa/siswi yang ditunjuk. mungkin websitenya lebih banyak kontent static yah..kaya sejarah sekolah, profile sekolah, profil tenaga pengajar dll. tapi ada satu area yang biasanya di sebut event…nah disini tugas siswa untuk mengupdate kontentnya….

Bikin website kan ga susah, ga harus ngerti PHP atau MsSQL dll. sekarang kan banyak content management / CMS yang sangat simple untuk membuat website dan support bahasa indonesia…seperti joomla, droopal, wordpress dll.





To all the teacher…

5 03 2010

Dari beberapa comments yang masuk hari ini sebagian mengeluhkan tidak adanya lapangan sepak bola di smk negeri kalibagor. wah gimana nih Bapak dan Ibu guru ? setuju ga kalo sebagian lahan yang ada di alih fungsikan menjadi lapangan sepak bola and plus kolam renang sekalian, jadi kan para siswa kalo mau pelajaran renang ga harus repot2 pergi ke purwokerto…jauh.

ada juga yang complaint minta lapangan basketnya di betulin….wah gimana neh koq sepertinya fasilitas yang ada kurang diperlihatikan. Kasian siswa siswinya kan kalo sarana pendukung kegiatan belajar mengajarnya dibiarkan tanpa ada pemeliharaan secara berkala. Secara pribadi menurut saya hal2 tersebut akan berpengaruh ke minat belajar ( tergantung orangnya kali ya..? ). Belajar yang enak itu kalo proses belajarnya fun…

Mudah2an apa yang diharapkan oleh para siswa dan siswi smk kalibagor bisa terwujud. Amin…

Atau mungkin ada baiknya jika pihak sekolah membuat suatu program atau apalah namanya yang ditujukan untuk mengetahui apa sih sebenernya yang menjadi masalah atau kendala para siwa/siswi dalam proses KMB. Think about it…?





Thanks dah berkunjung

5 03 2010

Hari ini tumben lumayan banyak yang berkunjung ke blog alumni smk kalibagor ini dan rata2 kayanya belum jadi alumni alias masih sekolah di smk kalibagor…thank for all. Saya seneng banget siswa smk kalibagor dah banyak yang akses internet ( online disekolah ..? ) tapi mudah2an kalo online ga cuma sebatas chatiing of fb-an doang.

Use it wise…yups gunakan internet untuk mengembangkan kemampuan or skill masing2, coz there are so many reference we take from the internet.

Ayo dong siswa yang masih  di sekolah atau para alumni pada bikin blog seputar sekolah smk kalibagor  biar sekolah kita makin dikenal…

Buat para siswa kelas 3 yang mau ujian bentar lagi…met belajar aja mudah2an pada lulus semua.  Menghadapi ujian ga harus tegang, santai aja …saya aja dulu waktu ujian biasa aja ga harus pusing mikirin belajar ini itu semua buku dari kelas 1 sampai kelas dibaca semua. Grrrrr..bikin pusing aja.

GOOD LUCK





Lab Multimedia

1 01 2010

Lembaga pendidikan saat ini hampir sebagian besar sudah memiliki lab multimedia atau multimedia laboratory. dulu waktu saya masih sekolah di smk kalibagor baru ada lab bahasa, itu juga masih sangat sederhana sekali. ga tau sekarang apakah sudah ada perubahan atau belum,  mudah-mudahan sih udah lebih modern.

Walaupun saya bekerja di perusahaan engineering, tapi dulu perusahaan tempat saya bekerja pernah dapat project pengerjaan lab multimedia untuk universitas pajajaran Bandung. kalo smk kalibagor bisa buat lab multimedia juga kayanya bagus banget tuh buat mendukung kegiatan belajar mengajar. Lab multi media sangat banyak kelebihannya dibanding lab standard atau biasa. cuma emang costnya lebih besar dong…lab multi media bisa digunakan untuk proses belajar mengajar semua mata pelajaran, bisa pake voice over network juga. Yang paling menarik dari lab multi media adalah bisa untuk ujian / latihan soal dan semua hasil dari siswa langsung muncul secara otomatis jadi guru ga harus ngoreksi hasil ujian satu-satu. selain itu jawaban soal ujian bisa random, maksudnya kalo soalnya berupa pilihan ganda, jawaban yang muncul dilayar siswa satu ama yang lain bisa beda, jadi kemungkinan siswa nyontek kecil. coab aja kalo mau nyontek,  hei nomer 4 jawabane apa? jawabane C. wekekekek padahal pilihan C isine beda…

Yah mudah2an suatu saat smk kalibagor bisa punya lab multimedia..apa malah udah ada yach..? i don’t know. its been a long time i did’t visit my school………..





Selamat tahun baru 2010

1 01 2010

HAPPY NEW YEAR
2010

SELAMAT TAHUN BARU
2010

Wish The Best for SMK Negeri I Kalibagor





Kenapa saya pilih THP…?

4 11 2009

Hmmm…flash back lagi ke enam tahun kebelakang. dulu waktu masih sekolah di SMK Kalibagor, menjelang naik kelas dua saya memutuskan untuk mengambil program keahlian Teknologi hasil pertanian / THP. Tau kenapa saya memilih program keahlian tersebut..? tau ga….saya sendiri sampai sekarang juga ga tau jawabannya kenapa saya milih itu. Hal paling sederhana yang terlintas diotak saya saat ini hanyalah bahwa program keahlian ini adalah program keahlian yang paling tidak menuntut otot…hehehehe yups jujur saya bukan tipe orang yang suka bekerja dengan otot so itu makanya saya memilih THP, bukan karena thp itu isinya masak-masak, bikin makanan  terus bisa makan makanan hasil prakteknya. Lets see…kalo dibandingin dengan program keahlian yang lain budidaya tanaman misalnya, huhhh kebayang ga sih prakteknya di kebun, pegang pacul alias cangkul. emang ga selalu seperti itu sih,,,tapi ada kalanya prakteknya menuntut ekstra power. saya masih inget dulu waktu ujian kompetensi budtan itu nanam kangkung. semua harus dilakukan sendiri dari mulai nyangkul, nyiram dll sampai panen. Grrrr…inget soalnya dulu pernah diminta bantuin nyiram kangkungnya biar ga ngantuk and cepet gede hahahahaha…soalnya kalo ga mau ntar ada yang ngambek lagi…siapa coba yang nyuruh…? loh..koq malah jadi curhat….

Back to the topic…selain budtan ada lagi Program keahlian yang lain yaitu peternakan dan mekanisasi pertanian. secara personal saya berfikir kedua PK tersebut tidak jauh beda dengan budtan yang cukup membuat saya kurang suka and prefer ke THP…

 








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.